// // 1 comment

Inilah pusat pertanian bawang merah yang selama ini jadi pemasok utama di Indonesia


Kota penghasil bawang merah dan bibit bawang merah terbesar di Indonesia, ya mana lagi kalau bukan Nganjuk dan Brebes. Nganjuk merupakan salah satu kota penghasil bawang merah terbesar di Jawa Timur. Tanah pertanian yang sangat subur di sini membuat hasil pertanian bawang sangat bagus dengan kualitas terbaik.

Hampir 60% lahan di Daerah Nganjuk tertanami bawang merah, sisanya padi dan jagung juga ada beberapa lahan lain seperti tebu dan cabai.

Menurut data yang ada dari Dinas pertanian kota Nganjuk, Bawang merah merupakan Andalan hasil pertanian disana. Selain memang kondisi alamnya mendukung, di Nganjuk banyak komunitas pedagang bawang merah dan forum forum edukasi yang membuat pertanian bawang merah menjadi sangat maju.

Wilayah yang paling luas berada di Desan Banaran Wetan dan Banaran Kulon sekitaran SMPN 1 Bagor Kabupaten Nganjuk.

Pasar bagor juga menjadi tujuan utama para pemburu hasil panen bawang merah, bawasanya di sini adalah tempat jual beli yang terdekat dengan pertanian bawang merah di Banaran Nganjuk. Untuk info harga dan pemesanan bibit bawang merah di pasar ini Anda bisa menghubungi pedagang di sini dengan nomor Hp atau Whatsapp 085802663978.

1 comment:

  1. titanium mountain bikes - Titanium Art - The Titanium Art
    ‎Titanium Art titanium engagement rings for her · titanium ore terraria ‎Titanium titanium nipple bars Art titanium pan · ‎Titanium Art · ‎Titanium Art titanium flat irons · ‎Titanium Art · ‎Titanium Art”

    ReplyDelete